Home » » Cristiano Ronaldo Sukarela Jadi Duta Mangrove Indonesia

Cristiano Ronaldo Sukarela Jadi Duta Mangrove Indonesia

Written By Raynaldi Ibrahim Yasim on Kamis, 27 Juni 2013 | 00.12


Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo menegaskan, dirinya sukarela menjadi duta mangrove Indonesia, dan menampik menerima bayaran tinggi dari pengusaha Tommy Winata yang menjadi pemrakarsa.

Ronaldo datang ke Indonesia untuk ikut kegiatan menanam pohon bakau di Telaga Waja, Teluk Benoa, Bali, bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, menteri kehutanan Zulkifli Hasan, dan menko perekonomian Hatta Rajasa hari ini.

Dalam keterangannya kepada wartawan, Ronaldo menyatakan, ia menerima tawaran Tommy menjadi duta mangrove setelah melihat kehancuran akibat bencana tsunami Aceh pada akhir 2004 lalu. Pemain asal Portugal ini pun tak ragu ambil bagian dalam kegiatan sosial itu.

“[Saya] tidak dibayar. Saya melakukannya karena ingin membantu banyak orang, anak-anak, dan bumi. Saya pikir [kegiatan] itu bagus. Saya senang datang ke Indonesia,” ujar Ronaldo.

“Terima kasih kepada Presiden SBY. Saya berharap apa yang saya lakukan bisa memberikan inspirasi penyelamatan mangrove.”

Dalam kesempatan itu, Ronaldo kembali bertemu dengan Martunis, yang menjadi korban tsunami Aceh. Martunis merupakan sosok yang membuat Ronaldo datang ke Aceh ketika ia dikabarkan terapung selama 19 hari memakai jersey Portugal. Martunis memberikan sertifikat duta peduli mangrove Bali kepada Ronaldo.

Sementara itu, Ronaldo juga memberikan jersey Madrid kepada presiden dan Ani Yudhoyono dengan nomor punggung tujuh bertuliskan SB dan Ani, serta tanda tangan bintang los Blancos tersebut.


Sumber:Goal.com Indonesia

0 komentar:

Posting Komentar