Home » » Youtube Sapu Bersih Ratusan Video Teroris

Youtube Sapu Bersih Ratusan Video Teroris

Written By Raynaldi Ibrahim Yasim on Senin, 18 Juni 2012 | 02.18


Hallo Sobat R-T,Admin Kali Ini Akan Membahas Youtube.Video yang diupload di YouTube sudah membanjir. Tentu saja, tidak semua video yang diunggah memiliki konten 'sehat' sehingga tim YouTube harus melakukan bersih-bersih.

Seperti yang diungkapkan oleh Google, selaku pemilik situs berbagi video ini, mereka telah melakukan penghapusan pada 640 video selama paruh kedua tahun 2011. Pembersihan ini dilakukan lantaran adanya keluhan dari asosiasi pihak berwenang di Inggris yang menuding video-video tersebut mempromosikan terorisme.

5 akun yang terhubung dengan video-video itu juga turut dimatikan. Namun bukan berarti Google selalu patuh akan permintaan penghapusan yang datang.

Google pernah menolak permintaan di Kanada yang menginginkan penghilangan video warga setempat yang sedang mengencingi paspor. Raksasa teknologi ini juga tidak menuruti permintaan Menteri Informasi Teknologi Pakistan untuk menghapus 6 video YouTube yang berbau kekerasan terhdap tentara Pakistan dan politisi.

Selain di Inggris, daftar riwayat tindakan keras oleh YouTube masih panjang. Situs yang menjadi 'kandangnya' video ini pernah menghapus 4 akun YouTube yang bertanggung jawab terhadap video berisi ancaman setelah didesak oleh pemerintah Amerika Serikat. Di Turki tindakan serupa juga dilakukan pada video yang menampilkan pidato yang sarat kebencian.

Nah Sekian dulu post Dari Admin R-T Jika ada salah kata mohon dimaafkan.

0 komentar:

Posting Komentar